Kamis, 07 Juli 2016

Kegunaan babi

Mengenai keistimewaan organ2 tubuh babi, Al-Qazwiniy mengatakan : “Jika taringnya direndam dalam minyak selama seminggu, lalu minyak itu dioleskan pada kepala akan dapat memanjangkan (mempercepat pertumbuhan) rambut dan menghambat pertumbuhan uban. Jika taring dijemur lalu ditempelkan pada wasir, penyakit itu akan hilang. Taring jika direndam dalam air seni yang sudah agak lama (oops ..?!), kemudian diminumkan kepada penderita sakit ayan, penyakitnya akan hilang.
Daging berguna bagi orang disengat binatang berbisa. Burung baziy (sejenis elang) yang kurus jika diberi makan daging akan cepat gemuk. Bagian badan manusia yang menebal keras jika digosok dengan lemak babi akan menjadi lunak.
Jika lemak dicampur dengan tahi merpati dan biji rami lalu dibalutkan pada gondong (scrofula) atau bisul yang keras, akan membuatnya cepat matang dan pecah mengeluarkan kotoran (nanah). Demikian juga jika lemak yang mentah dioleskan pada anus yang diserang wasir akan tampak khasiatnya dengan jelas.
Tulang babi, jika disambungkan dengan tulang manusia (yang patah), akan cepat merekat dan kembali lurus tanpa ada baian yang bengkok. Tidak ada tulang binatang lain yang mengandung khasiat sebagaimana tulang. Tulang matakakinya, jika dibakar hinggga menjadi abu berwarna putih kemudian dilumatkan dan diminum dapat menyembuhkan sakit perut menahun (kronis)”. Ibnu Sina mengatakan : “Jika campuran tersebut dioleskan pada kulit yang bercorob (belang) ada manfaatnya”.
Jika kencing babi dicampur dengan perasan anggur dan diminum dapat menghancurkan batu dalam kantong kemih (menyembuhkan penyakit kencing batu). Tahi digunakan sebagi pupuk pohon apel untuk memerahkan warna buahnya … ”
Pada halaman 303 ia menguraikan tentang khasiat babi :”Jika hatinya dimakan dapat menyembuhkan orang yang digigit binatang berbisa, khususnya ular. Jika hatinya dikeringkan kemudian (setelah dilumatkan dan dicampur air) diminumkan orang yang baru diserang penyakit hemiplegia (lumpuh separuh badan) dan radang usus besar
(colitis) ia akan sembuh seketika ” …
Tidak itu saja. Sejumlah peneliti genetis di Canada, dalam tulisan Hank Hyena (salon.com – Swallowing pig sperm: A miracle cure?) memperkirakan bahwa sperma babi boleh jadi akan menjadi salah satu keajaiban pengobatan manusia di masa depan. Menyembuhkan lebih banyak penyakit yang diderita manusia.
Protein atau hormon yang bersumber (digunakan sebagai katalis), misalnya porcine telah menjadi bagian yang tidak bisa tidak, lebih disukai karena lebih murah dan mudah. Untuk membuat vetsin atau bumbu penyedap masakan. Juga sebagai bahan pupuk tanaman. Saya juga pernah dengar hormonal/protein dari mahluk ini (tapi sumber masih dicari lagi arsipnya), digunakan juga untuk menggemukan sapi atau kambing.
Subhanallah, babi sebagai ciptaanNya memiliki jangkauan yang luas dan sangat boleh jadi hadir dalam begitu banyak sisi kehidupan manusia. Lebih dari yang dapat diperkirakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar